Saturday 8 October 2011

Serakah!!...Manusia Ini Mati Tenggelam di Kolam Uang




Sebagian manusia terkadang lupa, bahwa kita di alam dunia ini hanya sekedar mampir ngombe, dalam artian hidup kita di dunia hanya sementara belaka, namun tidak jarang ada sebagian manusia lupa tentang hakikat hidup sesungguhnya, karena mereka mengejar nafsu keduniaan dengan serakah.

Memahami hidup di butuhkan aktifitas rohaniah, selain aktifitas jasmaniah belaka, karena agar terjadi sebuah keseimbangan yang saling melengkapi antara keduniaan dengan akhirat nanti.

Keserakahan memang sering menghantui setiap insan manusia, karena itu di butuhkan kewaspadaan penuh, agar kita sebagai umat manusia terhindar dari sifat serakah dan jauh dari perbuatan munkar.

Sebagian manusia yang serakah dengan nafsu keduniaan, mereka sering kita sebut dengan ungkapan, manusia mati tenggelam di kolam uang. Nah! agar kita tidak tenggelam dan hanyut dengan keduniaan belaka, di butuhkan sebuah konsep tentang batiniah, untuk mencapai spiritual tertinggi sebagai umat manusia yang menghargai kehidupan secara utuh.

Manusia mati tenggelam di kolam uang merupakan bentuk sebuah ungkapan, bahwa manusia tersebut bertindak serakah terhadap nafsu keduniaan, dan mereka tidak mau berbagi kepada sesama. Nah! dari situlah mereka hanya memperkaya diri sendiri, tanpa memperdulikan keadaan manusia di sekitarnya.

Keserakahan merupakan sebuah bentuk kedzaliman besar, sehingga apabila kita dapat terhindar dari sifat keserakahan, maka kita dapat di katakan berhasil menjadi manusia secara utuh, karena antara lahiriah dengan batiniah mampu berjalan dengan seimbang dan selaras.

Salam dari kami Jejaring sosial kiber (www.kitaberbagi.com)..........