Saturday 4 February 2012

Pilih Kiber Atau facebook Sebagai Jejaring Sosial Orang Indonesia



Bangsa Indonesia dengan jumlah penduduk sekitar 250 juta jiwa merupakan kekuatan maha dahsyat, apabila mampu dikelola dengan baik di segala arah kehidupan, tetapi di saat salah kelola tentu akan membahayakan seluruh kehidupan dunia. Inilah salah satu kekuatan bangsa Indonesia dengan jumlah penduduk yang sangat besar.

Bahkan bangsa Indonesia tidak hanya sekedar dengan jumlah penduduk yang begitu besar. Namun bangsa Indonesia lebih jauh dari itu. Bahwa bangsa Indonesia sebagai salah satu tempat dengan sebutan alam gemah ripah loh jinawi. Sehingga bangsa Indonesia memiliki kekuatan alam dengan segudang kekayaan flora dan fauna yang beragam. Dan banyak orang mengatakan bangsa Indonesia adalah surga dunia yang penuh dengan keindahan dan kenyamanan.

Nah! dari uraian di atas berarti bangsa Indonesia punya kekuatan yang maha dahsyat dalam merubah setiap jalan kehidupan dunia saat ini. Mengingat bangsa Indonesia punya kekuatan alam dan penduduk yang begitu besar, apabila semua itu di kelola dengan baik dan cerdas.

Lepas dari argumen di atas. Bahwa bangsa Indonesia saat ini telah menjadi kekuatan global dalam pencapaian di segala aspek kehidupan. Sehingga jangan heran dengan kekuatan bangsa Indonesia saat ini, apabila bangsa Indonesia mempunyai peran yang sangat urgen sebagai kekuatan terbesar jejaring sosial. Mengingat alam dan jumlah penduduk bangsa Indonesia yang begitu besar di dunia.

Bangsa Indonesia juga dikenal di manca negara sebagai salah satu negara berkembang di asia tenggara. Bahkan pengguna Facebook di Indonesia merupakan nomor tiga sedunia, serta dapat menghubungkan 40 juta pengguna dalam bentangan alam nusantara yang lebih dari 17 ribu pulau. Nah! inilah salah satu maha dahsyat facebook sebagai salah satu jejaring sosial unggulan di Indonesia.

Sedangkan kiber dengan alamat www.kitaberbagi.com masih dalam tahap merangkak, bahkan masih jauh dari kesempurnaan. Sehingga apabila di bandingkan facebook secara rasio tentu masih terlalu jauh, tetapi paling tidak kiber saat ini sudah mulai meletakkan kaki sebagai jejaring sosial orang Indonesia. Inilah yang menjadi pemicu semangat jejaring sosial kiber dalam membangun salah satu jejaring sosial orang Indonesia.