Friday 23 December 2011

Tetapkan SBY Sebagai Maha Raja Indonesia




Melihat bangsa Indonesia sejak dahulu kala sebagai bangsa yang berbentuk kerajaan, maka wajar bangsa Indonesia saat ini terseok-seok dalam membangun sebuah bangsa yang kuat dan di segani di kawasan asia tenggara, tidak seperti di zaman keemasan bangsa Sriwijaya dan Maja Pahit yang di segani dan di hormati di kawasan asia tenggara, tetapi kedua bangsa besar ini menggunakan sistem pemerintahan yang berbentuk kerajaan.

Bangsa Indonesia dengan sistem demokrasi telah gagal menjalankan roda pemerintahan yang sehat. Karena ada anggapan bahwa demokrasi tidak sesuai dengan budaya masyarakat Indonesia, sehingga sistem demokrasi telah di salah gunakan dengan bentuk penyimpangan di Indonesia.

Lalu timbul sebuah pertanyaan, kenapa Indonesia dengan sistem demokrasi gagal menciptakan kesejahteraan di Indonesia? ternyata sistem demokrasi tidak sesuai dengan wajah budaya masyarakat Indonesia, apabila kita melihat dari zaman sejarah besar pertumbuhan sebuah bangsa yang ada di nusantara Indonesia, sehingga wajar karakter masyarakat Indonesia tidak sesuai dengan negara yang berbentuk sistem demokrasi.

Bahkan ironis demokrasi terkadang terasa di paksakan dalam kehidupan masyarakat Indonesia. Karena demokrasi begitu mahal harga dari sebuah proses menuju demokrasi, tetapi ternyata hasil demokrasi tidak sesuai dengan harapan masyarakat secara luas. Sehingga mengakibatkan bangsa Indonesia dalam kondisi tidak stabil dengan menganut sistem demokrasi saat ini. Bahkan malah terjadi saling menjatuhkan satu sama lain secara tidak sehat.

Kenapa Indonesia dengan sistem demokrasi malah cenderung sebagai bangsa yang tidak sehat? coba kembali kepada sejarah Soekarno, Soeharto, dan President selanjutnya, ternyata para pemimpin besar bangsa Indonesia dalam kepemimpinan beliau yang berbentuk demokrasi telah mengalami masa berakhir dengan tragis. Bahkan menimbulkan pergolakan politik yang tidak sehat. karena saling menjatuhkan satu sama lain atas nama sebuah proses demokrasi.

Lalu kalau bangsa Indonesia berpindah dari sistem demokrasi menjadi monarki. Siapa yang layak menjadi maha raja di Indonesia? tentu tidak lain dan tidak bukan SBY saat ini yang pantas sebagai maha raja di Indonesia, walau tidak menutup kemungkinan ada usulan selain SBY. Mengingat bangsa Indonesia begitu luas dengan jumlah penduduk sekitar 250 juta,

Lalu apakah anda setuju SBY di tetapkan sebagai maha raja di Indonesia? Semua saya kembalikan kepada para pembaca dalam menanggapi SBY sebagai maha raja Indonesia. Wallahu a'lam bisshowab.............

Salam dari kami Jejaring sosial kiber (www.kitaberbagi.com)................