Saturday 27 August 2011

Facebook Menjadi Masjid Dadakan di Bulan Ramadhan





Bulan ramadhan merupakan tempat yang tepat untuk beribadah, sebab di bulan ini dalam agama Islam sangat di anjurkan, untuk memperbanyak bertasbih dan mendekatkan diri kepada Allah SWT, sehingga jangan heran di bulan ramadhan banyak teman facebook beribadah melalui dunia jejaring yang satu ini.



Keberadaan bulan ramadhan sangat dekat di hati umat Islam, karena bulan ini termasuk salah satu bulan yang penuh berkah dan rahmat, sehingga kita sering menemukan status teman facebook yang menulis tentang kebesaran Ilahi dan di iringi tentang do'a, sehingga menimbulkan tempat facebook yang semula sebagai interaksi sosial, tetapi mampu di ubah menjadi masjid dadakan di bulan ramadhan saat ini, tentu ini peristiwa yang langka dalam kehidupan alam maya.



Jejaring sosial facebook mampu menjadi perhatian khusus bagi para penggunanya, sehingga momen bulan ramadhan ini di jadikan tempat ibadah sebaik mungkin, tidak hanya di masjid maupun mushola, namun di berbagai aktifitas kehidupan di penuhi aura ibadah, dari situ wajar apabila momen puasa para pengguna jejaring facebook menggunakan media ini sebagai alat untuk berdo'a kepada Allah SWT.



Ibadah dan do'a di dunia maya, khususnya facebook sangat marak sekali, bahkan tidak kalah ramainya dengan masjid dalam menjalankan do'a dan beribadah, tentu facebook dapat di jadikan alat sebagai media beribadah kepada kepada Allah SWT, dengan cara berdo'a lewat media tersebut, karena do'a tidak hanya lewat hati, pikiran, namun secarik tulisanpun dapat di jadikan sebagai media do'a kepada Allah SWT. Inilah fenomena bulan ramadhan begitu ramainya status facebook yang bicara tentang amalan dan do'a.



Facebook tak ubahnya menjadi masjid dadakan di bulan ramadhan, peristiwa ini merupakan realitas kehidupan maya dalam menjalankan ibadah di bulan suci saat ini, sebab tempat ibadah tidak hanya di masjid maupun mushola saja, namun semua tempat dapat di jadikan ajang tempat beribadah dan berdo'a. Semoga saja di bulan ramadhan ini kita dijadikan umat yang selalu ingat kebesaran Allah SWT, Amiens..........



Salam dari kami Jejaring sosial kiber (www.kitaberbagi.com)..........