Tuesday 5 April 2011

Astagfirullah, Mbah Google Sudah Menjadi Sesembahan Umat


Mungkin anda kaget membaca tulisan ini, apalagi bagi mereka yang berjam-jam di depan komputer, tentu membuat anda penasaran dengan tulisan yang satu ini atau barangkali malah kebalikan dari itu, karena anda menganggap ini hanya sebatas kabar hisapan jempol belaka.

Berangkat dari situ saya akan mencoba mengulas tentang mbah google yang sudah menjadi sesembahan umat, barang kali anda berpikir masih datar bahwa suatu sesembahan adalah sesuatu yang dianggap dalam ranah ritual agama, tentu kalau anda berpikiran seperti itu, anda mengalami kesempitan dalam menata pola pikir, karena sesembahan punya makna luas tidak sebatas ritual dalam ajaran agama.

Dulu waktu saya masih kecil ketika ada permasalahan selalu mencoba mencari jawaban dari kitab atau buku, tetapi di zaman saat ini tentu berbeda jauh dibanding dengan zaman dahulu kala, karena cukup di mesin pencarian dan disitu saya akan mendapatkan sebuah jawaban.

Argumen di atas terdapat letak tentang mbah google menjadi sesembahan umat, ketika di zaman dahulu kala manusia begitu kuat berlama-lama di masjid atau tempat ibadah lainnya, tetapi di zaman saat ini ada sebagian umat cukup di depan komputer dan di temani mbah google terasa ada jawaban tentang berbagai permasalahan yang ingin di cari dalam sebuah jawaban di dalam pertanyaan.

Sebagian umat sudah merasakan mbah google punya nilai yang sangat strategis dalam memecahkan berbagai kebuntuan, berangkat dari situlah mbah google sudah mengakar dalam benak sebagian umat dan ketika ada permasalahan mbah google siap menjawab.

Arus zaman memang sudah berubah dari prasejarah menuju modernisasi, sedangkan mbah google menempati posisi strategis dalam kehidupan umat saat ini, sehingga tidak jarang mbah google sudah di jadikan umat sebagai tempat ketergantungan tentang sebuah persoalan dalam menjawab. Nah! dari situlah mbah google saat ini menempati sesuatu yang yang sangat urgen bagi kehidupan umat, lalu apakah mungkin mbah google menjadi sesembahan di era saat ini?.........

Segala sesuatu tidak menutup kemungkinan, ketika umat sudah menggantungkan diri di alam maya dan mbah google salah satu tempat ampuh dalam menjawab berbagai persoalan yang ada, sehingga mbah google menjadi kebutuhan umat dalam menjalankan aktivitas ritual di alam maya, bahkan lebih jauh lagi mbah google akan di puja-puji sebagai sesuatu yang sangat perkasa, karena sudah mampu menjadi wabah sesembahan sebagian umat dalam menjawab berbagai persoalan yang ada di dalam kehidupan umat alam maya, bahkan lebih jauh lagi ternyata kekuatan mbah google mampu mencapai alam nyata.

Salam dari kami Jejaring sosial kiber (www.kitaberbagi.com)......... .