Thursday 9 February 2012

Sungguh Tragis "Pertandingan Sepak Bola di Lapangan Hijau Berubah Menuju Meja Hijau".



Sejak terjadi sebuah tontonan gratis IPL VS ISL di Indonesia, ternyata mengakibatkan dampak pertarungan yang semakin seru dalam dunia olah raga sepak bola, tetapi yang seru tidak hanya di lapangan hijau. Namun lebih jauh dari itu. Bahwa pertarungan ternyata menuju meja hijau, tentu tidak lain dan tidak bukan memperebutkan siapa yang layak sebagai pengelola sepak bola di Indonesia?..........

Sebenarnya, ISL sudah punya pengalaman sejarah panjang dalam mengelola sepak bola di Indonesia. Namun sayang ISL di anggap gagal sebagai liga yang sehat di Indonesia. Sehingga muncul IPL sebagai liga penyegar dahaga yang telah lama di tunggu para pecinta sepak bola. Dengan keberadaan IPL mengakibatkan sebuah pertarungan lembaga pengelola sepak bola semakin seru. Bahkan lapangan hijau dapat di katakan kalah seru dengan pertarungan para elite pengelola sepak bola Indonesia yang kita kenal dengan istilah PSSI.

Nah! IPL VS ISL telah dijadikan sebuah alat pertarungan antar pro pemimpin baru melawan pro pemimpin lama dalam wadah PSSI. Sehingga wajar kalau lapangan hijau sudah mulai tergeser dengan pertarungan meja hijau. Inilah yang mengakibatkan pertarungan semakin seru dan panas dalam dunia sepak bola Indonesia.

Keberadaan Sepak bola merupakan salah satu pertandingan yang menggunakan lapangan hijau sebagai tempat pertandingan, tetapi ternyata sejak muncul IPL dan ISL telah terjadi sebuah perpindahan pertarungan yang tidak hanya sekedar di lapangan hijau. Namun telah berubah menuju meja hijau yang semakin memanas. Nah! sehingga mengakibatkan kekacauan bola di Indonesia sampai saat ini belum terselesaikan.

Kemelut sepak bola secara nalar seharusnya ada di lapangan hijau, tetapi ternyata malah mengarah menuju meja hijau, tentu dapat merugikan kompetisi sepak bola yang ada di Indonesia. Ambisi kekuasaan inilah yang menjadikan para pengelola IPL maupun ISL tidak mau mengalah dalam pertarungan memperebutkan otoritas tertinggi sepak bola di Indonesia.

Dengan melihat kejadian IPL VS ISL telah menghasilkan sebuah jawaban, bahwa ternyata pertandingan liga sepak bola Indonesia masih kalah seru di bandingkan sebuah pertarungan para pengelola IPL VS ISL. Sehingga sepak bola Indonesia tidak sekedar bertarung di lapangan hijau, tetapi sudah berubah bertarung di meja hijau. Inilah peristiwa yang sangat tragis dalam dunia sepak bola Indonesia saat ini. Wallahu a'lam bisshowab.............

Salam dari kami Jejaring sosial kiber (www.kitaberbagi.com)................